Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Minggu Menunggu, Elpiji 3 Kg Ludes dalam Dua Hari

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Oktober 2017 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dewi (35), pedagang di Jalan Simpei Karuhei, Palangka Raya kesulitan mendapatkan pasokan elpiji 3 kilogram (Kg). Saat ini Dewi mengaku baru menerima 10 tabung elpiji dari agen langganannya setelah selama dua pekan belakangan menunggu.

"Dua minggu menunggu ini baru saja diantar. Seperti ini paling 2 hari sudah habis. Soalnya gas ini kan sekarang sudah jadi kebutuhan pokok. Jadi begitu datang begini paling lama dua hari sudah habis, kan saya cuma dapat 10 tabung," kata Dewi kepada Borneonews, Jumat (27/10/2017).

Setelah 10 tabung ini habis, sambung Dewi, mau tidak mau dirinya harus menunggu hingga 2 minggu lagi agar kembali mendapat jatah elpiji untuk dijual. "Harganya juga lumayan mahal. Saya terpaksa menjual seharga Rp28.000 karena Saya dapatnya sudah mahal. Kadang-kadang agen itu nakal. Begitu ada razia baru menghubungi bahwa gas sudah ada, begitu," cerita Dewi.

Pihaknya berharap ada campur tangan pemerintah untuk menangani persoalan tersebut. Sehingga kelangkaan berkepanjangan ini dapat segera teratasi. (TESTI PRISCILLA/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru