Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Saber Pungli Sosialisasikan Penggunaan Dana Desa, Serta Bidang Pendidikan

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 27 Oktober 2017 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) mengundang sejumlah kepala desa, kepala sekolah dan camat di Aula Kantor Bupati Mura, Jumat (27/10/2017).

Ketua Tim Saber Pungli AKBP Poedjo SY dari Polda Kalteng dalam arahannya menjelaskan, kedatangan mereka untuk menjelaskan cara menggunakan dana desa serta dana di bidang pendidikan. "Pengawasan desa sudah ada kita instruksikan Bhabinkantibmas Desa untuk ikut mengawasi Dana Desa dan pekerjaan desa. Saat ini kita memang kekurangan personel, tapi kita tetap berusaha," jelas AKBP Poedjo.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan mengumpulkan Bhabintibmas se Kalteng yang jumlahnya kurang lebih 750 orang untuk diberikan pelatihan seputar pengawasan dana desa.

Di kesempatan yang sama, Wakil Bupati Mura H Darmaji yang langsung membuka sosialisasi mengingatkan agar para pengguna keuangan negara terutama kepala desa bisa memahami dana yang diberikan karena dana itu bukan milik pribadi. "Berarti setiap rupiah yang digunakan ada tanggung jawabnya," tegas Wabup.

Darmaji berharap, kepala desa dalam menggunakan dana desa bekerja sama dengan BPD, saling bersinergi dan yang utama saling mengingatkan agar anggaran dana desa sesuai dengan aturannya. (RISKI RIVALDO/B-2)

Berita Terbaru