Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disperindag Bakal Tindak Tegas Oknum Penyebab Macetnya Distribusi

  • Oleh Hamdi
  • 27 Oktober 2017 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Salah satu pemicu lonjakan harga barang di pasaran yakni macetnya distribusi. Oleh karena itu, Kepala Disperindag kabupaten Kapuas Suparman menegaskan tidak ada ampun bagi oknum yang menyebabkan macetnya rantai distribusi barang di Kabupaten Kapuas.

"Melonjaknya harga di pasar, salah satunya akibat macetnya distribusi, sehingga barang menjadi langka dan susah dicari. Oleh karena itu, harga naik drastis. Kami akan menindaktegas jika ada oknum yang bermain di belakang naiknya harga pasar tersebut," tegas Suparman saat ditemui Borneonews di ruang kerjanya, Jumat (27/10/2017).

Ia melanjutkan jika terbukti macetnya distribusi karena ulah oknum tertentu yang ingin mengambil keuntungan dari kelangkaan barang, pihaknya akan tegas menyeret oknum itu ke ranah hukum. "Kita akan gandeng polres untuk memproses kasus tersebut," tegas dia.

Saat ini, lanjut ida, pihaknya hanya menemukan kasus lonjakan harga barang-barang itu disebabkan karena kondisi alam. Sehingga pengiriman macet. "Kalau itu tidak masalah, kita akan komunikasikan dengan pihak terkait untuk menjaga pasokan barang," kata dia.

Ia berharap dengan pengawasan berkala, inflasi bahan pokok di Kabupaten Kapuas bisa dikendalikan. Pihaknya terus berupaya menciptakan harga yang aman dan ramah bagi masyarakat Kapuas. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru