Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Apresiasi Pelaksanaan Festival Tandak Intan Kaharingan

  • 27 Oktober 2017 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Pendeta Rayaniatie Djangkan mengapresiasi pelaksanaan Festival Tandak Intan Kaharingan (FTIK) ke VII yang berlangsung sukses.

Menurut dia, kesuksesan itu menunjukan kekompakan dari semua panitia, masyarakat, dan para pegawai di lingkungan Pemkab Gunung Mas.

"Kita patut bersyukur pelaksanaan Festival Tandak Intan Kaharingan terlaksana dengan baik, dari pembukaan hingga selesai," ujar Rayaniatie kepada wartawan, Jumat (27/10/2017).

Menurut dia, jajaran DPRD sangat mendukung berbagai kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di Kabupaten Gunung Mas. Kegiatan keagamaan merupakan salah satu bentuk pembinaan kehidupan umat beragama di kabupaten bermoto Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini.

"Melalui kegiatan keagamaan akan mempererat persatuan antarumat beragama. Kita harapkan kehidupan umat beragama di daerah ini selalu terjalin harmonis," cetus anggota DPRD Gunung Mas dua periode ini.

Festival Tandak Intan Kaharingan yang merupakan kegiatan keagamaan umat Hindu Kaharingan resmi ditutup oleh Wakil Bupati Rony Karlos, Kamis (26/10/2017) malam. Kegiatan itu diikuti kontingen dari 12 kecamatan dengan jumlah peserta sebanyak 836 orang. Tahun ini yang menjadi juara umum ialah kontingen Kecamatan Kurun. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru