Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Orangtua Diimbau tak Beri Uang Jajan Terlalu Besar pada Anak

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Oktober 2017 - 18:40 WIB

BORNOENEWS, Palangka Raya - Para orangtua diimbau tidak memberikan uang jajan terlampau besar kepada anak-anaknya. Demikian pesan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palangka Raya M Soedja'i saat menghadiri kunjungan kerja Komisi D DPRD Kabupaten Kediri ke Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, Jumat (27/10/2017).

"Harga emas sekarang Rp500 ribuan sedangkan harga narkoba bisa mencapai Rp2 juta tapi tetap ada penggunanya. Tapi bukan harganya yang kita permasalahkan melainkan dampaknya. Tahun ini kita sudah melakukan 19 penangkapan walaupun selain itu ada juga yang tidak kami tangkap," kata Soedja'i.

Menurutnya, untuk penangkapan ringan seperti pada siswa yang menggunakan lem atau bensin, pihaknya kerap hanya "menjemur" anak-anak ini atau sekadar menyuruh mereka lari mengelilingi lapangan.

"Karena tidak hanya sabu, bensin dan lem bahkan bisa digunakan oleh anak-anak ini. Makanya kami selalu mengimbau orang tua untuk tidak memberi uang jajan terlalu besar kepada anak-anaknya," tutup Soedja'i. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru