Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BNN Sudah MoU dengan Dua Perguruan Tinggi di Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Oktober 2017 - 18:38 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palangka Raya M Soedja'i mengatakan institusinya telah melakukan kerja sama dengan dua perguruan tinggi di Kota Palangka Raya dalam hal pencegahan penyalahgunaan narkoba.

"Yakni Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Palangka Raya dan Sekolah Tinggi Agama Hindu Kaharingan Negeri (STAHN) Tampung Penyang. Dengan kerja sama ini mulai tahun depan akan menerapkan materi tentang narkoba," tutur Soedja'i saat menghadiri kunjungan kerja komisi D DPRD Kabupaten Kediri ke Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, Jumat (27/10/2017).

Selain itu pihaknya juga telah bekerja sama dengan sekolah di tingkat SMP hingga perguruan tinggi untuk melaksanakan tes urine pendeteksi narkoba saat penerimaan siswa dan mahasiswa baru.

"Ini bentuk upaya-upaya kita dalam menanggulangi penyalahgunaan narkoba di tingkat pelajar dan maha siswa," jelasnya.

Pihaknya meminta agar masyarakat tidak apatis terhadap pemakai narkoba melainkan merangkul agar dapat diberikan rehabilitasi.

"Jangan tinggalkan, justru dukungan dari guru, pemuka agama sangat perlu untuk membantu rehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba ini," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru