Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Besok, Peringatan Sumpah Pemuda di Palangka Raya Bakal Semarak

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 27 Oktober 2017 - 21:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gempita peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 di Kota Palangka Raya Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah bakal semarak. Beberapa pihak seakan satu harmoni melakukan beberapa kegiatan, termasuk dari pemerintahan.

Besok, Sabtu (28/10/2017) sekitar pukul 07.30 WIB dilangsungkan acara puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 dan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) tingkat provinsi di Lapangan Sanaman Mantikei, Palangka Raya.

Sebelum acara besok pagi, malam ini sudah digelar malam pencerahan IBAB di Istana Isen Mulang.

Di pagi yang sama, Kokam Pemuda Muhammadiyah juga menggelar apel kebangsaan Regional Kalimantan di Kompleks Perguruan Muhammadiyah.

Siangnya ada gelaran kegiatan KNPI Kalteng yang berpusat di halaman Gedung DPD KNPI Kalteng.

Acara ini dijadwalkan dimulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB berupa Deklarasi Pemuda berani melawan radikalisme dan narkoba.

Kemudian dilanjutkan dengan Malam Panggung Pemuda pukul 19.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

"Kegiatan ini dilakukan untuk menyemarakkan peringatan Hari Sumpah Pemuda dan ini momennya pemuda untuk aktualisasikan diri," kata Ketua DPD KNPI Kalteng Fairid Nafarin kepada Borneonews.co.id, Jumat (27/10/2017).

Di sisi lain KNPI Kota Palangka Raya tidak mau ketinggalan. Wadah berhimpunnya Organisasi Kepemudaan (OKP) itu juga menggelar rangkaian kegiatan menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda.

"Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, kami DPD KNPI Kota Palangka Raya mengadakan Festival Pemuda 2017. Rangkaian kegiatannya mulai dari senam, jalan sehat disertai games dan hiburan," kata Ketua DPD KNPI Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf.

Hanya saja untuk acara Fun Walk Pemuda ini baru akan dilaksanakan, Minggu (29/10/2017) pagi di Lapangan Sanaman Mantikei. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru