Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tenaga Guru dan Medis di Desa Diminta Pro Aktif

  • Oleh Ramadani
  • 28 Oktober 2017 - 09:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Anggota DPRD Kabupten Barito Utara, Hj Sinaryati menyambut baik dan mengapresiasi pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara yang melakukan sidak ke sekolah-sekolah di daerah ini beberapa waktu lalu, untuk melakukan mengecek keaktifan para guru-guru ditempat tugasnya masing-masing.

'Masalah keaktifan guru-guru yang mengajar di desa-desa yang berada dipedalaman sering juga dikeluhkan oleh masyarakat, sewaktu dirinya melaksanakan reses ke dalam daerah. Saat melaksanakan reses ke desa-desa di wilayah Dapil III, saya ada juga mendapat keluhan terkait masalah guru yang tidak aktif mengajar,' katanya saat dihubungi Borneonews, Sabtu (28/10/2017)

Ia mengatakan, dengan sidak yang dilakukan dan pemberian teguran atau sanksi terhadap guru yang sengaja tidak masuk mengajar tanpa alasan yang jelas, diharapkan guru-guru di daerah ini dapat lebih aktif lagi melaksanakan tugasnya kedepannya.

Selain masalah guru, jelasnya, keluhan masyarakat mengenai keaktifan tenaga kesehatan yang bertugas di desa, juga ada diterimanya dalam kegiatan resesnya ke dalam daerah.

Ia berharap Dinas Kesehatan juga dapat melakukan hal serupa yakni melaksanakan sidak guna mengecek keaktifan PNS tenaga medis yang berada di bawah naungannya.

'Dengan melakukan sidak sewaktu-waktu, maka guru dan tenaga kesehatan di daerah ini menjadi pikir-pikir apabila tidak masuk bekerja tanpa alasan jelas, sebab apabila mereka ketahuan sengaja tidak melaksanakan kewajibannya bisa terkena saknsinya,' ujarnya. (RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru