Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penting, Pembekalan Soal Bahaya Narkoba di Kalangan Pelajar

  • Oleh Ramadani
  • 28 Oktober 2017 - 10:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Pengendalian keluarga berencana dan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (Disdalduk KB dan P3A), telah melaksanakan kegiatan seminar atau sosialisasi penyuluhan narkoba dan obat terlarang lainnya bagi para pelajar dan mahasiswa.

Kegiatan yang diikuti sekitar orang 400 pelajar dan mahasiswa tersebut, disambut baik oleh anggota DPRD Barito Utara, Wardatun Nurjamilah yang mengharapkan kegiatan seperti ini agar tidak hanya dilaksanakan di dalam Kota Muara Teweh saja, melainkan juga dapat dilaksanakan di seluruh kecamatan yang ada di Barito Utara.

'Seperti diketahui bahwa bahaya narkoba sudah jadi perhatian serius di indonesia khususnya di Barito Utara. Dimana bahaya narkoba tidak hanya mengancam anak muda saja, tetapi dari anak kecil sampai ke orang dewasa juga sekarang sudah dekat sekali dengan bahaya narkoba dan obat terlarang ini,' ujar Wardatun, Jumat (27/10/2017).

Oleh sebab itu, ia menilai, kegiatan seminar seperti ini sangat perlu dilaksanakan guna antisifasi atau pencegahan keterlibatan kalangan pelajar dan mahasiswa yang ada di Batara, akan barang haram yang banyak memberikan pengaruh buruk terhadap orang yang mengkonsumsinya.

Bahkan, Polisiti dari Parpol PPP ini mengharapkan, agar kegiatan ini skalanya tidak hanya dilaksanakan di dalam kota Muara Teweh saja, tetapi juga di seluruh kecamatan di daerah ini harus dijajaki semua.

'Karena narkoba dan obat terlarang lainnya ini sudah masuk ke desa-desa, mudah-muddahan kedepan bisa ke seluruh kecamatan, dan kita menyambut baik kegiatan ini dan berharap pemuda di Barito Utara bebas narkoba,' ujar Ketua DPD KNPI Barito Utara tersebut.(RAMADHANI)

Berita Terbaru