Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Ribu Peserta Ikuti Peringatan Sumpah Pemuda ke-89

  • Oleh Ramadani
  • 28 Oktober 2017 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sekitar puluhan ribu pelajar SD, SMP, SMA sederajat, mahasiswa dan PNS, TNI mengikuti peringatan hari sumpah pemuda ke-89 tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2017 di arena terbuka Tiara Batara, Sabtu (28/10/2017).

Peringatan hari sumpah pemuda ke-89 tersebut ditandai dengan gelaran upacara bendera dengan Bupati Barito Utara, H Nadalsyah sebagai inspektur upacara. Peringatan hari sumpah pemuda ke-89 tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2017 ini mengambil tema Pemuda Indonesia Berani Bersatu.

Dalam peringatan tersebut, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olah Raga RI.  Dalam amanatnya menteri berharap pada momen peringatan jari sumpah pemuda ini, pemuda Indonesia khususnya di Kabupaten Barito Utara patut menghargai dan mensyukuri perjuangan para pendahulu dalam membangun negeri ini. Mereka berani bersatu dalam mewujudkan cita-cita negeri ini dalam menghadapi perkembangan dunia untuk ke depannya.

Menambah semaraknya acara Peringatan ini, peserta upacara disuguhi berbagai macam atraksi dari seluruh pelajar berupa drumband, tarian massal dan drama serta serta penampilan dari pemuda pemudii yang memperagakan pakaian khas daerah dalam pasukan Bhineka tunggal Ika.

Kegiatan tersebut di akhiri dengan penyerahan hadiah pemenang lomba olah raga dan seni oleh Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj Sri Hidayati Nadalsyah dan FKPD Barito Utara. (RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru