Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengurus Ranting IBI Kabupaten Gunung Mas Dilantik

  • 28 Oktober 2017 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pengurus Ranting Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dilantik oleh ketua Cabang IBI Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Armelin. Dengan dilantiknya para pengurus ranting organisasi IBI diharapkan lebih profesional dan anggota dapat melaksanakan kewajiban dengan baik sesuai tugas masing-masing.

Ada pun pengurus Ranting IBI Kabupaten Gumas yang dilantik terdiri Ranting Edelwis sebagai Ketua Herlina Septika, Ranting Kurun sebagai Ketua Melyawati, Ranting Tumbang Anjir sebagai Ketua Yetri Rayunie, Ranting Tewang Pajangan sebagai Ketua Witta Arnas, Ranting Kampuri sebagai Ketua Hardianti Rukmaningsi, Ranting Sepang sebagai Ketua Rosiana, Ranting Tewah sebagai Ketua Kaharap Rantini, Ranting Kahayan sebagai Ketua Dina Mardinata dan Ranting Rungan Sebagai ketua Soneta.

"Bidan merupakan tenaga strategis dalam pelayanan kesehatan ibu dan anak," ujar Ketua IBI Gumas Armelin di sela pelantikan pengurus Ranting di GPU Damang Batu Kuala Kurun, Jumat (27/10/2017).

Armelin menyampaikan, hingga saat ini IBI Kabupaten Gumas memiliki anggota sebanyak 260, terdiri dari PNS, pegawai tidak tetap (PTT) maupun tenaga kerja sukarela. Anggota IBI bertugas di BLUD RSUD Kuala Kurun 28 orang, di puskesmas, pustu maupun poskesdes di Gumas sebanyak 215 orang dan belum bekerja tujuh orang.

Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas) Rony Karlos ketika menyampaikan sambutan tertulis Bupati Gumas Arton S Dohong mengingatkan kepada semua bidan di Kabupaten Gunung Mas, untuk terus meningkatkan kemampuan, ilmu pengetahuan dan pendidikan agar lebih profesional. Mengingat bidan sebagai tenaga kesehatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sangat menentukan keberhasilan program di lapangan. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru