Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Street Racing Jadi Kategori Favorit Modifikasi Motor di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Oktober 2017 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lomba modifikasi sepeda motor yang bertajuk Jelawat Festival Modifikasi Otomotif II di Taman Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), didominasi oleh peserta yang menampilkan modifikasi motor street racing.

Koordinator lomba Rizal Banyu mengatakan, terdapat enam kategori yang dilombakan yakni, bebek dan sport modifikasi, matic modifikasi, chepher fungsional, street racing matic, serta clasic costum. "Kalau pada lomba ini, paling banyak dikategori street racing," ujar Rizal, Sabtu (28/10/2017).

Festival modifikasi tersebut tidak hanya diikuti oleh para peserta dari Kotim saja, namun juga dari kabupaten lain, termasuk dari Kalimantan Selatan (Kalsel). Sedikitnya ada sekitar 56 peserta mengikuti lomba tersebut. "Tidak hanya dari Kalteng dan Kalsel saja, namun juga ada dari Surabaya," terang Rizal.

Sedangkan untuk peserta kali ini didominasi oleh peserta dari Banjarmasin. Walaupun begitu, pertumbuhan modifikasi motor di Kota Sampit cukup mengalami kemajuan. Hal itu dilihat dari jumlah peserta asli daerah ini yang lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun lalu. "Mudah-mudahan ini bisa menjadi penarik minat masyarakat Kotim pehobi motor modifikasi. Sehingga tahun depan bisa lebih banyak lagi," kata Rizal. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru