Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Prihatin Belakangan Ini Lakalantas Marak

  • Oleh Naco
  • 28 Oktober 2017 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Hari Rahmad Panca Setia prihatin belakangan ini kecelakaan lalu lintas marak terjadi, hingga merenggut korban jiwa.

Apalagi kecelakaan itu sebagian besar akibat humaan error. Dari itu ia berharap pengendara bisa lebih memperhatikan kondisi tubuhnya jika ingin bepergian apalagi menempuh perjalanan jarak jauh.

"Selama ini aparat tidak pernah henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk selalu berhati-hati, namun nampaknya masih banyak pengendara tubuh tidak dalam kondisi fit tetap memaksakan diri berkendara," kata Hari, Sabtu (28/10/2017).

Hal semacam ini menurut dia yang seharusnya dihindari, karena tingkat kecelakaan akan terus meningkat jika kesadaran masyarakat masih minim. Apalagi intensitas kendaraan setiap tahun semakin padat.

Selain itu Hari juga meminta SOPD terkait untuk menambal sejumlah titik yang mulai bermunculan lubang besar. Karena lubang seperti itu tidak jarang menjadi pemicu kecelakaan lalu lintas belakangan ini.

"Tutupi lubang di kawasan padat lalulintas, karena jika dibiarkan akan memicu kecelakaan lalu lintas," katanya

Seperti di Jalan Jenderan Sudirman, Tjilik Riwut dan Jalan HM Arsyad, Sampit. Apalagi dijalur tersebut menjadi akses kendaraan besar seperti truk angkutan hingga truk CPO.

"Kalau kondisi jalan sudah diperhatikan tinggal kesadaran pengendara saja lagi bagaimana selalu berhati-hati dalam berkendara," pungkasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru