Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Buka Jalan Bebas Banjir

  • Oleh Ramadani
  • 28 Oktober 2017 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah membangun jalan alternatif bebas banjir.

Orang nomor satu di Barut itu, Sabtu (28/10/2017), didampingi Kepala Dinas PUPR H Fery Kusmiadi dan Camat Teweh Baru Ramadani serta warga melakukan pembukaan jalan bebas banjir yang diusulkan warga RT 2A, Kelurahan Jambu, Kecamatan Teweh Baru.

Pembukaan jalan tersebut disambut gembira oleh warga karena akses arternatif ini lebih dekat dan kalau ada banjir tidak tergenang. 'Kami ucapan terima kasih kepada Pemkab yang telah membantu dalam pembukaan jalan baru ini,' kata warga Jambu, Reza Paisal.

Nadalsyah mengapresiasi warga yang tanah dan kebunnya dihibahkan untuk dijadikan jalan umum. 'Semoga warga bisa lebih terbantu atas dibukanya jalan baru ini sehingga tranportasi bisa lancar."

Sementara itu, Kusmiadi mengatakan, jalan tersebut terbangun berkat tanah hibah dari masyarakat.  'Berdasarkan usulan masyarakat, bupati memerintahkan kami untuk melaksanakan kegiatan pembukaan jalan ini yang panjangnya 920 meter lebar enam meter,' terangnya.

Pembukaan jalan tersebut menggunakan dua alat berat dozer  dan greder. 'Penggunaan alat berat ini sampai jalan fungsional,' pungkasnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru