Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Minta Pramuka Berjiwa Bela Negara, Manusia Cerdas Saja Tak Cukup

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 28 Oktober 2017 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gerakan Pramuka membentuk pribadi yang mandiri dan kuat. Namun lebih dari itu, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran meminta anggota Pramuka untuk memiliki jiwa bela negara.

Ia berharap seluruh jajaran pramuka di Kalteng utamanya anggota dewasa, baik yang ada di majelis Pembimbing, Andalan, Pelatih, Pembina, Pamong Saka, maupun instruktur, bekerja secara sinergis untuk mempercepat mewujudkan hal tersebut, yaitu kaum muda yang berkepribadian.

'Saya mengharapkan betul kepada seluruh jajaran pramuka bekerja secara sinergis untuk mempercepat mewujudkan kaum muda yang berkepribadian baik, berkarakter, berwatak handal dalam berfikir dan bertindak, serta memiliki jiwa bela Negara,' kata Gubernur, Sabtu (28/10/2017) saat penutupan rangkaian peringatan Hari Pramuka 2017 di Palangka Raya.

Era globalisasi dewasa ini, sambung Sugianto mengingatkan, penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek). Akan tetapi manusia tetap merupakan faktor penentu yang paling utama. Untuk itu, diperlukan kiat membangun manusia yang memiliki watak yang kuat.

'Bukan hanya membangun manusia atau pemuda cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan saja tidak cukup. Akan tetapi pemuda yang cerdas yang tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, menjunjung tinggi kesatuan dan persatuan Indonesia,' pungkas gubernur. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru