Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Lamandau Jadi Narsum Saat IBAB Kalteng, Ini yang Dibahas...

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 29 Oktober 2017 - 07:16 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Wakil Bupati Lamandau Sugiyarto merupakan satu dari tiga narasumber yang didaulat mengisi acara diskusi publik pada rangkaian Sumpah Pemuda ke-89 dan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) tingkat provinsi Kalteng di Palangka Raya, Sabtu (28/10/2017).

Dalam diskusi publik bertemakan 'Pencerahan Kebangsaan' itu, Sugiyarto menjadi narasumber yang membahas tentang sejumlah hal, mulai dari soal pentingnya pemuda berproses organisasi, soal ikhlas dalam bekerja serta menyinggung tentang bijak menggunakan pelbagai media sosial.

"Pemuda itu harus aktif berorganisasi, karena dengan berorganisasi pemuda dapat terdidik untuk berani dan kreatif. Dinamika berorganisasi juga bisa mengasah kemampuan seseorang dalam mengentaskan masalah secara bersama-sama," katanya.

Adapun perihal pemanfaatan alat komunikasi dengan bijak, sambung dia, aneka media seperti halnya fenomena media sosial (medsos) saat ini seringkali dijadikan alat untuk menyebar isu provokatif bahkan berita bohong (hoax) yang dapat menimbulkan perpecahan.

"Artinya, informasi saat ini tidak bisa dipastikan semuanya bermanfaat dan terjamin validitasnya, saya dan kita sekalian (termasuk pemuda) mengajak semua pihak bijak bermedsos. Cara sederhana, setidaknya pastikan bahwa informasi yang kita terima itu bersifat valid, sehingga jangan mudah meng-share informasi yang masih diragukan validitasnya," jelasnya.

Diketahui, selain Sugiyarto, ada dua narsum lain dalam acara tersebut, diantaranya adalah Bupati Barito Selatan, Edi Raya Samsuri, yang membahas soal pentingnya menumbuhkan Pemuda yang Berjiwa Progresif, serta Karo Ops Polda Kateng, yang membahas tentang Pentingnya Peran Pemuda dalam Menangkal Bahaya Narkoba. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru