Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Masyarakat Palangka Raya Tumpah Ruah Ikuti Jalan Sehat KPU

  • Oleh Budi Yulianto
  • 29 Oktober 2017 - 12:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ribuan warga mengikuti jalan sehat yang digelar KPU Kota Palangka Raya, Minggu (29/10/2017). Selain dalam rangka Gerakan Sadar Pilkada Serentak Tahun 2018, jalan sehat ini sekaligus Peluncuran Maskot Pemilihan Wali Kota dan wakil Wali Kota Palangka Raya.

Ketua KPU Kota Palangka Raya, Eko Riadi mengatakan, jalah sehat yang digelar secara serentak di seluruh wilayah Indonesia ini setidaknya bisa menyadarkan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pilkada, guna kesukseskan pesta demokrasi.

"Lima tahun yang lalu pada pemilihan wali kota dan wakil wali, partisipasi masyarakat 78 persen. Harapan kami dengan adanya acara ini, bisa meningkat menjadi 80 persen," kata Eko Riadi.

Sementara itu, Wakil Kota Palangka Raya, Riban Satia menyatakan dukungannya dengan kegiatan yang digelar KPU tersebut. Dengan harapan, partisipasi masyarakat bisa lebih baik dibanding lima tahun sebelumnya.

Peluncuran Maskot Pilkada Palangka Raya itu ditandai dengan menekan tombol sirine yang dilakukan oleh Riban, Eko Riadi, Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio dan pejabat KPU maupun pemerintah kota lainnya.

Kegiatan tersebut sempat diwarnai dengan rintikan hujan. Namun masyarakat tetap antusias menunggu sampai tuntas atau pengumuman pemenang undian hadiah utama berupa sepeda motor. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru