Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karimun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

400 Pelari Ramaikan Pulpis Run 2017

  • Oleh James Donny
  • 29 Oktober 2017 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Sebanyak 400 pelari pelajar meramaikan Pulpis Run 5K dan 10K yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) melalui Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Pulang Pisau, Minggu (29/10/2017).

Ketua panitia penyelenggara, Sekon, mengatakan Pulpis Run merupakan salah satu bentuk promosi dari PASI dalam rangka menarik minat kaum muda, khususnya pelajar pada olahraga atletik.

"Pada cabang olahraga ini khususnya lari kategori pelajar, Kabupaten Pulang Pisau sudah cukup memiliki nama di Provinsi Kalimantan Tengah. Ini juga diselenggarakan sekaligus intuk memeriahkan Hari Sumpah Pemuda," ujar Sekon.

Sebanyak 400 peserta yang mendaftar terbagi menjadi 260 putra dan 140 putri.

Ketua KONI Pulang Pisau Minggus Nopeny mengatakan, pelaksanaan Pulpis Run akan memberikan nilai tambah bagi perkembangan olahraga di Pulang Pisau, khususnya dalam mencari bibit untuk even selanjutnya.

"Semoga kegiatan ini juga memberikan makna dan arti untuk kemajuan dunia olahraga di Pulang Pisau," ujar Minggus yang terpilih kembali menjadi ketua KONI Pulang Pisau pada Musorkab, belum lama ini. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru