Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Pulang Pisau Gelar Gerak Jalan Sadar Pemilih

  • Oleh James Donny
  • 29 Oktober 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulang Pisau menggelar Gerak Jalan Sadar Pemilih Serentak 2018, Minggu (29/10/2017). Para peserta dilepas Ketua KPU Pulang Pisau Untung Surapati.

Sebelum pelepasan peserta, Untung dalam sambutannya mengatakan, ruang kontestasi dan partisipasi politik dibuka seluas-luasnya dengan harapan terpilih pemimpin daerah yang memiliki kompetensi, kapabilitas, itregritas, dan eksebelitas pada pelaksanaan pilkada 2018 mendatang.

Menurutnya, era otonomi daerah membutuhkan pemimpin yang tidak hanya memiliki kreativitas dan inovasi dalam membangun daerah, tetapi juga mendapat kepercayaan dan dukungan dari rakyat.

Pilkada 2018, lanjut dia, merupakan pemilihan serentak gelombang ketiga setelah dimulai pada 2015. Penyelenggeraan pemilihan serentak 2018 beriringan dengan pemilu serentak 2019. Sehingga kondisi suhu politik akan lebih hangat bila dibanding dengan pemilihan serentak pada 2015 dan 2017.

Karena itu, penyelenggara pemilu di semua tingkatan harus menggelola seluruh tahapan secara profesional dan berintregritas dan berikan pelayanan yang adil dan setara kepada semua peserta pemilihan.

"Yang terpenting kita harus melayani pemilih agar mereka dapat menunaikan hak konstitusional secara rasional, cerdas, mandiri, dan penuh tanggung jawab," kata Untung. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru