Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Saluran Pembuangan di Kota Sampit Perlu Normalisasi

  • Oleh Naco
  • 29 Oktober 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur dari daerah pemilihan II (Kecamatan MB Ketapang), Deby Sartika, mendorong agar sungai pembuangan di dalam Kota Sampit dikeruk.

"Sebab saluran pembuangan itu mulai mendangkal akibat sampah organik dan non organik yang memenuhi saluran itu," kata Deby, Minggu (29/10/2017)

Menurut politisi Partai Nasdem itu, saluran pembuangan induk yang perlu dinormalisasi di antaranya sungai di Jalan Pemuda, sungai di wilayah Kecamatan MB Ketapang tepatnya di Jembatan Patah, dan sungai di Jalan Jenderal Sudirman, Km 4.

Selama ini, menurut Deby, salah satu penyebab utama banjir di Kota Sampit, khususnya di permukiman dataran rendah ialah pendangkalan saluran pembuangan. Karena itu, upaya pengerukan sangat diperlukan. Apalagi penyebab utama pendangkalan saluran pembuangan ialah banyaknya sampah di dasar sungai.

"Itu terjadi akibat rendahnya kesadaran masyarakat dalam menjaga keutuhan sungai itu dengan baik, padahal itu sudah menjadi tanggung jawab bersama," tegasnya.

Untuk itu, ia mengimbau masyarakat bersama-sama menjaga lingkungan supaya pembangunan yang dilakukan pemerintah kabupaten bisa sesuai harapan. (NACO/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru