Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

95 Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Lolos Tes Tertulis

  • 29 Oktober 2017 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Sebanyak 95 orang dinyatakan lolos seleksi tertulis calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Gunung Mas (Gumas). Selanjutnya mereka akan mengikuti seleksi wawancara dan tes komputer.

'Sejak 26-28 Oktober lalu, seleksi tertulis untuk PPK se-Kabupaten Gumas telah dilakukan di setiap kecamatan. Hasilnya sebanyak 95 orang berhasil lulus,' ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gumas Stepenson saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Minggu (29/10/2017).

Ia mengatakan, sebanyak 95 orang itu terdari dari Kecamatan Sepang 6 orang, Mihing Raya 5 orang, Kurun 10 orang, Tewah 10 orang, Kahayan Hulu Utara 10 orang, Miri Manasa 8 orang, Damang Batu 7 orang, Rungan Hulu 10 orang, Rungan 9 orang, Rungan Barat 9 orang, Manuhing 5 orang, dan Manuhing Raya 7 orang.

Untuk setiap kecamatan akan dicari lima anggota PPK. Walau demikian, bukan berarti kecamatan yang jumlah calon anggota PPK hanya ada lima orang dipastikan lulus semua.

Selanjutnya, mereka akan mengikuti tes wawancara yang rencananya digelar 31 Oktober hingga 2 November 2017.

Untuk Kecamatan Tewah, Manuhing Raya, Miri Manasa, dan Sepang, tes wawancara digelar pada 31 Oktober. Sedangkan Kecamatan Rungan, Manuhing, Kahayan Hulu Utara, dan Mihing Raya pada 1 November. Serta Kecamatan Rungan Hulu, Rungan Barat, Damang Batu, dan Kurun pada 2 November.

'Setelah tes wawancara akan dilanjutkan dengan tes komputer. Jadi kami minta kepada calon anggota PPK agar benar-benar mempersiapkan diri,' ucap dia. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru