Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Darah Anak Arbainah Jadi Sampel Tes DNA Untuk Ungkap Identitas Mayat Perempuan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 29 Oktober 2017 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tes DNA untuk mengungkap kepastian jenazah perempuan yang ditemukan tewas tanpa busana bakal dilakukan. Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli mengatakan sampel tes DNA diambil dari darah anak Arbainah dengan tulang jenazah.

"Untuk hasilnya kapan kita belum bisa memastikan. Yang jelas akan dilakukan tes DNA," kata Lili Warli di sela acara jalan sehat di Bundaran Besar, Palangka Raya, Minggu (29/10/2017).

"Memang perlu identifikasi mendalam untuk mengungkap apakah jenazah itu benar bernama Arbainah," ungkapnya.

Dia menuturkan beberapa hari lalu memang ada seorang laki-laki yang datang ke Polres Palangka Raya lalu mengatakan bahwa jenazah itu bernama Arbainah. Apalagi sudah dua pekan terakhir Arbainah yang juga istrinya belum pulang.

Namum untuk memastikan hal itu, aparat tetap melakukan tes DNA demi mengungkap kebenarannya. Di tambah lagi keyakinan warga yang sempat datang itu kini juga sedikit berkurang.

Mengenai apakah ada unsur pidananya, kapolres menyebut masih melakukan penyelidikan. "Informasi sementara ada bekas trauma di bagian kepala," tuturnya.

Diberitakan, jenazah perempuan tersebut ditemukan dalam kondisi tanpa busana dan tubuh rusak di semak-semak Jalan Mahir Mahar, masuk Jalan Diklat, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya, Rabu (25/10/2017) petang. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru