Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sakariyas Imbau Warganya Segera Rekam KTP-el

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 Oktober 2017 - 22:54 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas mengimbau masyarakat yang sudah wajib KTP, tapi belum memiliki KTP elektronik untuk segera melakukan perekaman.

Pesan ini disampaikan Sakariyas saat memberikan sambutan diacara jalan sehat dalam rangka Gerakan Sadar Pilkada serentak 2018 di Lapangan Gagah Lurus Kasongan, Minggu (29/10/2017).

"Saya mengajak kita sekalian berperan aktif untuk Kabupaten Katingan yang lebih baik. Salah satunya warga yang sudah memenuhi persyaratan memilih agar menggunakan hak pilihnya di pilkada nanti dengan baik," katanya.

Sedangkan bagi warga yang punya hak pilih namun belum memiliki KTP-el, Sakariyas mengimbau agar mereka segera melakukan perekaman KTP-el ke kantor kecamatan atau dinas kependudukan dan catatan sipil di Kasongan.

Pasalnya, kata Sakariyas pada Pilkada serentak 2018, calon pemilih harus memiliki KTP elektronik atau surat keterangan dari dinas kependudukan dan catatan Sipil.

"Kalau tidak punya KTP elektronik maka yang bersangkutan tidak akan bisa menggunakan hak pilih sangat disayangkan dan mumpung masih ada waktu segera lakukan perekaman KTP elektronik itu," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru