Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komunitas Muda Palangka Raya Antusias Datangi 'Merah Putih Memanggil'

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 29 Oktober 2017 - 22:54 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Komunitas muda Kota Palangka Raya mulai dari mahasiswa, pelajar, Ormas pemuda, Pramuka, dan remaja lintas agama antusias merespons 'Merah Putih Memanggil'.

Ini adalah sebuah judul film heroik terkini. Mereka pun berduyun menuju Studio 21 Palma, Minggu (29/10/2017) malam.

Kedatangan kelompok pelajar dan ormas untuk nonton bareng alias Nobar ini atas inisiasi Korem 102 Panju Panjung. Semangat prajurit TNI ingin tertransfer ke benak sanubari para generasi muda penerus bangsa.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) Panju Panjung, Mayor Inf Mahsun Abadi mengatakan transfer nilai semangat kebangsaan dan nasionalisme dapat melalui berbagai media.

"Media transfer nilai yang sering kita jumpai bersifat konvensional, seperti pemberian ceramah, pidato, sarasehan, diskusi dan lain-lain," katanya.

Dia menjelaskan di era modern sekarang ini media transfer nilai yang menarik dan berhasil guna melalui film. Kemasan film yang berkonten nilai nasionalisme dan digarap secara profesional merupakan sarana yang efektif, mampu menyasar semua lapisan, dari pelajar, mahasiswa, pemuda dan orangtua.

Contohnya film Merah Putih Memanggil yang digarap sangat apik ini berisi pesan nasionalisme prajurit TNI yang sangat mendalam. Bertepatan dengan momentum Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017 adalah saat pas mengajak elemen masyarakat meresapi nilainya.

Kenapa perlu digagas model Nobar ini Dia menjawab hal ini terkandung maksud agar nilai luhur prajurut TNI yang rela berkorban, mendahulukan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi, militansi tinggi, pantang menyerah, yang tergambar sangat gamblang dalam film ini bisa diserap dan menginspirasi dalam kehidupan sehari-hari.

Pada pemutaran film di Palangka Mall (Palma) ini hadir puluhan pelajar juga puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi antara lain UPR, IAIN, UMP, UNKRIP, PGRI, juga pemuda, pramuka, remaja serta masyarakat dari berbagai latar belakang, berbaur bersama dengan anggota TNI. (ROZIQIN/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru