Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penumpang Dharma Kencana II yang Terbakar Dijadwalkan Tiba Pagi Ini di Pangkalan Bun

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 30 Oktober 2017 - 07:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 119 penumpang KM Dharma Kencana II yang terbakar di laut kepulauan Karimunjawa, tepatnya di posisi 05'04'08"S 109'53'97"E sekitar 47 Mil Utara Karimunjawa menuiu arah pulau Kalimantan atau 20 Mil dari Pelabuhan Tanjung Mas Semarang, dijadwalkan tiba di Pelabuhan Panglima Utar, Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, pagi ini.

Sejatinya, ratusan ratusan penumpang kapal Dharma Kencana yang dievakuasi oleh Kapal Kirana I di tengah laut tersebut direncanakan sebelumnya tiba pukul 01.00 WIB, dinihari, Senin (30/10/2017).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun Borneonews, keterlambatan kedatangan kapal diakibatkan faktor cuaca di laut yang dalam kondisi hujan.

"Berdasarkan estimasi Kapal direncanakan tiba pukul 07.00 WIB dan seluruh penumpang dalam keadaan selamat," kata Manager Usaha PT DLU Gede Mahharta, usai rapat koordinasi bersama instansi terkait, kemarin.

Menurut Gede seluruh penumpang mendapatkan kompensasi pengembalian biaya tiket 100%, dan mendapatkan dana kompensasi bekal perjalanan tambahan mereka sebesar Rp1 juta per penumpang.

Selain kompensasi tersebut pihak DLU juga akan menanggung biaya selama penumpang berada di Kumai, termasuk kebutuhan utama penumpang seperti pakaian, makan, susu dan penginapan. "Selain itu asuransi untuk penumpang juga sudah ter-cover semua."

Saat ini pihaknya masih melakukan pendataan terhadap tujuan penumpang kapal. Rencananya, ratusan penumpang itu akan diberangkatkan ke Pontianak menggunakan jalur darat, namun bagi penumpang yang akan kembali ke Semarang, DLU menyiapkan transportasi via udara.

"Kita sudah siapkan penginapan dan juga tim medis untuk para penumpang yang akan tiba besok," ujar Mahharta. (KOKO SULISTYO/B-5)

Berita Terbaru