Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gabungan Standby Menunggu Kedatangan Penumpang Kapal Dharma Kencana

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 30 Oktober 2017 - 09:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, BPBD, Pos Sar, KPLP, Dinsos dan KSOP sudah standby sejak pagi hari menyiapkan kedatangan kapal Kirana I yang mengevakuasi sebanyak 213 penumpang dan ABK Kapal Dharma Kencana II yang terbakar di 20 Mil Pelabuhan Tanjung Mas Semarang, sekitar pukul 04.35 WIB, Senin (29/10/2017).

Pantauan Borneonews, beberapa tenda dan perbekalan makanan serta pakaian sudah disiapkan oleh tim di ruang tunggu Pelabuhan Panglima Utar, Kumai.

Menurut informasi, saat kedatangan penumpang pada pukul 09.00 WIB seluruh penumpang akan didata ulang, pendataan bertujuan untuk mengetahui mana saja penumpang yang akan melanjutkan perjalanan ke Pontianak dan mana saja penunpang yang akan pulang ke Semarang. "Nanti mekanismenya saat datang akan dilakukan pendataan di ruang transito Pelabuhan Panglima Utar Kumai," kata salah satu tim dari Pol Air.

Sebelumnya, jadwal kedatangan ratusan penumpang pada pukul 01.00 WIB, kemudian mundur pada pukul 07.00 WIb dan Pukul 09.00 WIB. Saat ini kapal Kirana 1 sudah memasuki muar Kumai dan pukul 09.00 WIB dijadwalkan sandar di Pelabuhan Panglima Utar Kumai. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru