Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Buka Rakor PBB-P2 2017 se-Kabupaten

  • Oleh Parnen
  • 30 Oktober 2017 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang ' Bupati Seruyan Sudarsono membuka rapat koordinasi (rakor) sekaligus rekonsiliasi tentang penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di kantor Badan Pengelolaan Perpajakan dan Retribusi Daerah(BPPRD) Seruyan, Senin (30/10/2017) siang. Rakor dan rekonsiliasi itu dihadiri oleh seluruh camat se-Kabupaten Seruyan, serta puluhan kepala desa yang berasal dari beberapa kecamatan di Seruyan.

Saat membuka rakor, Bupati Seruyan Sudarsono mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah kembali merumuskan berbagai permasalahan terkait dengan pengamanan target PBB-P2 tahun 2017. "Kembali perlu diketahui, peran pajak yang dimaksud tercermin dari besarnya kontribusi terhadap pendapatan daerah. Sehingga dari besarnya kontribusi yang didapat itu mencerminkan kemandirian suatu daerah dalam menyokong pembiayaan pembangunan daerah," kata Sudarsono.

Bupati menegaskan, hingga saat ini PBB-P2 tahun 2017 dari target Rp1,1 miliar lebih hingga per 30 Oktober 2017 baru terealisasi sebesar Rp250 juta lebih. "Saya tekankan agar dalam rakor kali ini dapat menghasilkan sebuah kesepakatan dan keputusan bersama yang ditandatangani oleh seluruh camat dan kepala desa. Hal ini dimaksudkan agar dapat menjadi perhatian serius," pintanya. (PARNEN/B-2)

Berita Terbaru