Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Sekda Sukamara: Restorasi Diharapkan Bisa Pulihkan Kondisi Hutan yang Rusak

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Oktober 2017 - 14:44 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Restorasi hutan di Suaka Margasatwa Sungai Lamandau yang dilaksanakan oleh Balai Konsevasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Kaimantan Tengah dan Orangutan Foundation diharapkan bisa memulihkan kondisi hutan di wilayah Kabupaten Sukamara.

Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukamara, Sutrisno mengatakan restorasi hutan bertujuan untuk memulihkan kondisi hutan alam menjadi seperti sedia kala.

"Selain itu juga meningkatkan fungsi dan nilai hutan, baik ekonomis maupun ekologis," ucap Sutrisno, Senin (30/10/2017).

Menurut Sutrisno, merestrorasi hutan yang hilang sangat penting bagi kehidupan dan kesejahteraan manusia, ketahanan pangan jangka panjang, kesetabilan iklim dan konservasi keberagaman hayati.

"Untuk mencegah degradasi lahan dan meningkatkan penghidupan, kita perlu merestorasi hutan dan meningkatkan produktivitas lahan perrabian yang ada saat ini," ujarnya.

Dia meingatakan dengan melakukan restorasi maka terciptanya lahan yang kaya akan karbon serta beragam, produktif, dan kokoh. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru