Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

23 Ribu Bibit Tanaman Ditaman Dalam Kegiatan Restorasi Hutan di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Oktober 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Orangutan Foundation (UK) melakukan restorasi kawasan hutan dengan menanam 23 ribu bibit tanaman di beberapa lokasi.

Direktur Orangutan Foundation (UK) Ashley Leiman OBE mengatakan, jumlah bibit tanaman yang ditanam pada tahun ini lebih banyak dari tahun lalu.

"Untuk restorasi kawasan hutan konservasi, tahun ini ada 23 ribu bibit yang kita tanam. Sedangkan pada 2016 lalu hanya 18 ribu bibit yang ditanam," kata dia, Senin (30/10/2017).

Ashley berharap, dalam program restorasi tahun depan, jumlah bibit yang ditanam lebih banyak lagi mengingat masih ada dana untuk kegiatan tersebut.

"Kegiatan restorasi ini sangatlah penting. Sehingga kita terus berusaha melakukan kegiatan ini dan menjaga hutan agar tidak terjadi lagi kebakaran," tuturnya.

Ia turut pula menjelaskan bahwa Orangutan Foundation menjalankan program restorasi kawasan hutan bekerja sama dengan lembaga asing. Pasalnya mereka tidak boleh melakukan penggalangan dana di Indonesia.

"Kita Orangutan Foundation melakukan penggalangan dana di United Kingdom (UK) atau Inggris Raya. Selain itu, kita juga sudah memiliki donatur yang sangat mendukung kegiatan restorasi ini."

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Sukamara Sutrisno, mengatakan bahwa restorasi hutan bertujuan untuk memulihkan kondisi hutan alam menjadi seperti sedia kala. "Selain itu meningkatkan fungsi dan nilai hutan, baik ekonomis maupalun ekologis," ucapnya. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru