Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jembatan Pulau Telo Dibongkar

  • Oleh Hamdi
  • 30 Oktober 2017 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rehab jembatan pulau telo kini sudah memasuki tahap pembongkaran. Sistem buka tutup satu jalur sudah mulai diaktifkan di jalan jembatan tersebut.

"Pembongkaran dimulai tadi malam, sekitar pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 05.10 WIB, dan berhasil membongkar sepanjang 100 meter dengan lebar sekitar 4,7 meter," ungkap Suseno, selaku pengawas PT Persada Nusantara Prima (PNP) kepada Borneonews di Jembatan Pulau Telo, Senin (30/10/2017).

Ia menjelaskan pembongkaran jembatan dilakukan dengan menggunakan jet cracker excavator. "Tidak ada kendala, untuk pembongkaran kita menggunakan jet cracker excavator," kata dia.

Kemudian, lanjut Suseno, usai pembongkaran pada bagian atas, nanti akan dilanjutkan pembongkaran pada bagian bawah. "Kita lanjut setelah itu pembongkaran plat bondek dan besi tulangannya," tuturnya.

Suseno mengaku optimistis pekerjaan selesai sesuai dengan rencana, yang dimana akan selesai pada 29 Oktober 2017 ini. "Konsekuensinya kalau tidak tepat waktu akan dikenakan denda, tapi kita optimis selesai tepat pada waktunya," pungkasnya. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru