Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Reses Disebut Tidak Pernah Terealisasi, Ini Tanggapan Wakil Wali Kota

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Oktober 2017 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, Senin (30/10/2017), terungkap kekecewaan sejumlah anggota dewan atas tindak lanjut dari hasil reses selama ini.

Salah satu agenda yang dibahas dalam rapat paripurna kali ini memang perihal penyampaian laporan hasil reses pimpinan dan anggota DPRD.

Juru bicara anggota DPRD dari daerah pemilihan III, Beta Syailendra, mengatakan bahwa dirinya bersama legislator lainnya harus saling tunjuk untuk menentukan juru bicara.

"Berdiri di sini ini berat. Tanggung jawabnya yang berat. Karena kita tahu bahwa yang kita bacakan di sini hampir tidak pernah terealisasi. Sampai-sampai saat kita reses dan membuat catatan ada masyarakat yang nyeletuk, tidak usah dicatat, toh tida pernah direalisasikan juga. Itu sebenarnya yang memberatkan kegiatan reses kita. Tapi karena saya percaya hasil reses ketiga ini akan dapat direalisasikan, maka saya berdiri di sini membacakan hasil reses kami," kata Beta saat menyampaikan hasil reses.

Di pihak lain, Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio menanggapi dengan santai pernyataan Beta Syailendra. Saat ditemui Borneonews seusai rapat paripurna, Mofit mengatakan bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

"Tidak ada yang perlu dikhawatirkan sebenarnya, yang penting komitmen kita bersama. Masyarakat sudah menyampaikan melalui perwakilan mereka di DPRD. Kita dengarkan dan kita akan lakukan. Itu harapan saya juga bahwa walaupun dana kita tidak banyak tetapi paling tidak secara bertahap kita bisa melakukan yang diminta. Tapi tolong kita semua mengawal," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru