Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Harus Terus Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat

  • 30 Oktober 2017 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Punding S Merang berharap kualitas kesehatan masyarakat terus meningkat. Untuk itu, ia meminta Pemkab Gunung Mas terus memperbaiki kualitas pelayanan kesehatan di kabupaten bermoto Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini.

"Kesehatan merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia. Jadi pelayanan kesehatan yang baik harus menjadi perhatian serius," ujar Punding kepada Borneonews, Senin (30/10/2017).

Menurut dia, dari pantauannya selama ini, pelayanan kesehatan di Kabupaten Gunung Mas dari tahun ke tahun sudah mengalami perbaikan. Namun, masih banyak yang harus menjadi perhatian serius, baik itu pusat pelayanan kesehatan maupun tenaga medis. Semua itu hendaknya dibenahi secara bertahap menyesuaikan anggaran yang tersedia.

"Kepada tenaga kesehatan di daerah ini, walaupun dengan segala keterbatasan, supaya terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," pintanya.

Punding juga menyatakan, saat ini telah dibangun rumah sakit pratama di Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing. Rumah sakit itu untuk melayani masyarakat di beberapa kecamatan di bagian barat Kabupaten Gunung Mas. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru