Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Bakesbangpol Kalteng Ingatkan Kesatuan Bangsa Jangan Hanya Retorika

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 30 Oktober 2017 - 22:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Meski Sumpah Pemuda sudah diperingati puluhan kali, rasa persatuan dan kesatuan bangsa masih sering tidak mengakar di kalangan anak bangsa. Hal ini, menurut Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik (Bakesbangpol) Provinsi Kalimantan Tengah Yuas Elko, akibat hanya pandai dalam retorika.

'Karena itu, rasa kesatuan bangsa tidak boleh hanya menjadi retorika. Seperti yang sekarang sering terjadi, tapi sebaliknya ya harus masuk hati sanubari anak bangsa,' sebut Elko saat berada di gedung DPRD Kalteng, Senin (30/10/2017).

Harapan itu, sekaligus menjadi pijakan Bakesbangpol untuk terus menggelorakan semangat persatuan, satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa, dalam berbagai kegiatan, terutama menyasar generasi muda.

Hal ini juga menjadi harapan dari pejabat hasil lelang jabatan beberapa bulan lalu itu, agar dalam menyongsog pilkada serentak 2018, bisa menjadi pijakan semua calon dan pendukung mereka guna menjaga semangat persatuan.

'Menjadi perhatians sekaligus imbauan menjelang pelaksanaan pilkada 2018 nanti, agar tidak mengedepankan isu sara. Mari kita jaga dan pelihara situasi kamtibmas dengan baik, sama-sama mencegah isu yang tidak baik, dan mari kita selalu berkoordinasi,' pinta dia. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru