Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mugeni Siap Goyang Sukamara, Apa Betul

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 31 Oktober 2017 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Mugeni yang kini menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sektretaris daerah Sekda Kalimantan Tengah (Kalteng), kembali mengincar Pilkada Sukamara 2018. Ia siap menggoyang komposisi arah dukungan partai politik (Parpol) di kabupaten paling ujung Kalteng itu.

Apalagi ia tahu, beberapa Parpol belum menentukan siapa kandidat yang akan didukung. Keputusan final belum ada, kecuali satu atau dua parpol saja dan itupun belum tentu berita benar. Sementara saat ini, ia mengaku sudah mendaftar ke tiga parpol yaitu Golkar, PPP dan PDIP.

'Kan belum ada Partai yang memastikan akan mendukung si A atau B. Paling hanya satu dua, itupun belum tentu keputusan final. Nah, berarti masih ada peluang. Yang namanya politik kan dinamis, politik itu kapan saja bisa saja berubah,' sebut Mugeni meyakinan, Selasa (31/10/2017).

Sekarang, dirinya mau mencoba lagi peruntungan dengan mendaftar ke partai lainnya. Apalagi masih ada waktu tiga bulan, masih ada waktu untuk menggalang dukungan parpol sembari sosialisasi ke masyarakat luas setelah beberapa bulan ia tidak aktif sosialisasi.

Sementara itu, informasi lain yang didapat Borneonews, bahwasanya kembalinya Mugeni melirik Sukamara belum tentu benar. Justru Mugeni dikabarkan 'diminta' terjun ke Kabupaten Seruyan, melawan bupati Incumbent, Sudarsono.

Sedangkan terkait jabatan Plt Sekda, Mugeni sudah jauh hari mengatakan dalam kurun waktu segera bakal ada lelang terbuka. Ini untuk mengisi kekosongan Sekda definitif seperti sekarang. Karena yang dilelang adalah jabatan Sekda (eselon Ib), maka nantinya panitia seleksi lelang terbuka adalah pejabat eselon diatasnya. Peserta yang berminat pun, tidak hanya bagi pejabat Kalteng saja, melainkan boleh bagi pejabat dari manapun se-Indonesia. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru