Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tanggapan Gubernur untuk Kapuas Ngaju: Itu Bagus, Tapi Kurang Komunikasi

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 31 Oktober 2017 - 08:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Wilayah Kapuas Ngaju mengajukan diri untuk berpisah dari Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) yang menjadi induknya saat ini. Gubernur Kalteng Sugianto Sabran pun meresponsnya. Apa kata dia

'Pemekaran Kapuas Ngaju, itu bagus. Kalau kita lihat memang wilayah Kapuas terlalu besar. Tetapi mereka kurang komunikasi saja dengan Gubernur,' kata Sugianto, Senin (30/10/2017) di Istana Isen Mulang.

Wilayah yang besar menurut Sugianto, karena Kabupaten Kapuas saat ini terdiri dari 17 Kecamatan. Dengan besaran seperti itu, menurutnya tidak mungkin bisa berhasil dan maju apabila hanya di-manage hanya oleh seorang bupati saja.

'Sama dengan Kabupaten Katingan yang terdiri dari 13 kecamatan, itu terlalu besar. Wilayah yang luas seperti mereka, tidak mungkin itu di manage oleh 1 pemerintah kabupaten, patut dimekarkan. Tetapi tokoh-tokohnya itu kan tidak hadir ke gubernur, padahal itu gubernur yang ajukan ke pusat. Ya paling tidak ada komunikasi lah dengan gubernur mengenai persiapannya,' beber dia.

Tidak ada niatan menghambat muncul dari bibir gubernur. Sebab selama ini justru ia memancing dan menanyakan perkembangan persiapan Kapuas Ngaju sebagai kabupaten tersendiri., kepada para tokoh di Kapuas hulu. Namun ternyata masih kalah cepat dengan usulan Kotawaringin Utara yang usulannya sudah mendahului.

'Intinya pemekaran di Kapuas itu kami dukung. Saya hanya minta komunikasikan ke gubernur. Dengan komunikasi itu kita bangun kebersamaan, dan keharmonisan menuju yang dicita-citakan,' katanya. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru