Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mugeni Segera Mundur dari Jabatan Plt Sekda Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 31 Oktober 2017 - 08:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Secara mendadak Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris daerah (Sekda) Kalteng Mugeni mengisyaratkan keinginannya untuk mundur dari jabatannya sekarang tersebut. Langkah dirinya yang memilih mundur sebagai orang dekat gubernur, karena memilih jalan terjun ke dunia politik praktis.

Secara blak-blakan, ia membiding pertarungan di Pilkada Sukamara pada 2018 mendatang. Keinginannya juga sudah diketahui Gubernur Sugianto Sabran dan ternyata gubernur muda itupun setuju.

'Sekda mau mengundurkan diri, karena mau bertarung ke Kabupaten Sukamara. Nanti akan mundur, tetapi nanti setelah pendaftaran diterima KPU dan ditetapkan sebagai calon peserta Pilkada,' terang Mugeni, Selasa (31/10/2017).

Meski demikian, Mugeni belum menulis surat mundur tersebut kepada Gubernur Kalteng selaku atasannya. 'Hanya mempersiapkan saja dulu (pemunduran itu), ' katanya.

Mugeni mengatakan, saat ini langkahnya adalah kembali memikirkan perahu. Karena ini baru muncul lagi semangat maju tersebut, jelas Mugeni, terpaksa harus memulai dari awal lagi. 'Yaitu mencari perahu dan sosialisasi lagi, kan masih ada tiga bulan sebelum Januari 2018 adalah masa pendaftaran,' pungkasnya. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru