Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sempat Turun di Pertengahan, Pertumbuhan Ekonomi Kalteng Naik Lagi

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 31 Oktober 2017 - 08:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Perekonomian Kalimantan Tengah (Kalteng) sempat melejit bahkan tertinggi se-antero Indonesia pada triwulan pertama 2017, karena melambung hingga 9,46 persen. Namun yang membuat gusar Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, adalah turun tajam di triwulan II.

'Triwulan I 2017 kan sempat tembus 9,47 persen. Ini sejarah karena pertama kali di Kalteng. Namun pada Triwulan II turun 6,2 persen, tetapi di triwulan III naik lagi menjadi 7,8 persen. Ditambah lagi Angka Kemiskinan kita turun,' terang gubernur Sugianto, usai menjamu belasan pejabat BI di Istana Isen Mulang, Senin (30/10/2017).

Menariknya lagi, kondisi inflasi di Provinsi lain banyak mengalami inflasi. Namun kondisi Kalten saat ini, sambung Sugianto, justru alami deflasi. Hal ini menurutnya cukup menguntungkan.

'Semoga kondisi ini, terus membaik hingga akhir tahun. Supaya hasil masyarakat bisa ditabung. Kalau deflasi kan begitu, kebutuhan pokok dipasaran sama, tetapi pendapatan masyarakat masih berlebih sehingga bisa ditabung,' harap Sugianto. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru