Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur dan Calon Staf Pimpinan BI Diskusi Pengembangan Ekonomi Daerah

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 31 Oktober 2017 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran berkeinginan ada kerjasama berkelanjutan dari pihak Bank Indonesia (BI). Bentuknya, adalah dengan pola kemitraan.

Selama ini, kata Sugianto, telah terjalin kerjasama baik dengan pihak BI Kalteng antara lain komitmen menjaga inflasi daerah stabil, dengan adanya evaluasi bulanan melalui tim pengendali inflasi daerah (TPID) Kalteng.

'Selama ini pun, juga sudah ada pola pembinaan yaitu kemitraan dengan pelaku Usaha Kecil Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) di Kalteng,' kata Sugianto usai menerima kunjungan peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Sekolah Staf Pimpinan Bank Indonesia (Sespibi) di Istana ISen Mulang, Senin (30/10/2017).

Ke depannya, lanjut Sugianto, mereka terus jalankan kemitraan dengan UMKM dan IKM, kemudian dengan bidang pertanian khususnya bawang merah, jagung, cabe, serta komoditas ayam potong, karena menjadi bahan pokok yang sering memicu inflasi.

Selain membahas masalah kemitraan UMKM dan IKM serta dan ekonomi daerah, peserta SSDN Sespibi juga membahas topik ketahanan pangan dan energi untuk kemandirian bangsa sebagai kajian studi, juga potensi sektor perikanan dan kelautan. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru