Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Traffic Light di Sampit Ada yang Sengaja Dirusak

  • Oleh Naco
  • 31 Oktober 2017 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Traffic light yang sempat rusak di Jalan Ahmad Yani Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tepatnya di depan Bank Pembangunan Kalteng akhirnya berfungsi seperti biasa setelah disambar petir beberapa waktu lalu, namun demikian ancaman kerusakan masih membuat was-was petugas pasalnya ada juga yang sengaja dirusak.

Seperti yang disampaikan oleh kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kotim, H Fadliannor di mana menurutnya traffic light yang ada di pertigaan Jalan A Yani-HM Arsyad tepatnya di sekolah Muhammadiyah Sampit rusak akibat olah tangan jahil manusia.

Namun demikian oleh petugas sudah diperbaiki." Sempat rusak traffic light yang di depan Muhammadiyah, ada yang sengaja merusaknya," kata Fadliannor, Selasa (31/10/2017).

Kerusakan yang tidak diprediksi seperti itulah menurutnya yang sewaktu-waktu dapat mengganggu arus lalu lintas. Dari itu ia berharap agar fasilitas umum seperti itu bisa sama-sama dijaga agar tidak mengalami gangguan.

"Sementara traffic light yang di depan Bank Pembangunan Kalteng sudah berfungsi setelah semua komponennya kita ganti semua, sekitar sepekan perbaikan dilakukan hingga akhirnya berfungsi normal lagi," tandasnya.

Traffic light yang berlokasi di depan Bank Pembangunan Kalteng beberapa waktu lalu alami kerusakan setelah disambar petir, kerusakan lampu lalu lintas itu selain akibat tangan jahil manusa juga terjadi akibat gangguan alam seperti disambar petir. (NACO/B-5)

Berita Terbaru