Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jajaran Polres Barito Selatan Rutin Sosialisasi Tanamkan Nilai Pancasila dan Rasa Cinta Tanah Air

  • Oleh Uriutu
  • 31 Oktober 2017 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Kapolres Barito Selatan AKBP Yussak Angga mengajak masyarakat untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dan rasa cinta tanah air untuk menangkal faham radikalisme.

"Kita mengajak masyarakat untuk selalu mengamalkan Pancasila dan rasa cinta tanah air agar kondisi keamanan dan ketertiban terus terjaga dengan baik," kata Yussak, Selasa (31/10/2017).

Saat ini jajaran Polres Barito Selatan terus menerus melakukan sosialisasi dan penyuluhan mengenai faham radikal kepada pelajar, masyarakat, dan ormas.

Polisi juga memberikan pemahaman secara detail tentang radikalisme sehingga mereka lebih mengerti dan tidak terpengaruh dengan faham terlarang itu.

Yussak berharap semua elemen masyarakat bisa lebih mengerti serta bisa melakukan upaya pencegahan agar faham radikalisme tidak berkembang.

Selain itu dia juga meminta kepada semua tokoh agama, adat, pemuda dan masyarakat di wilayahnya agar melaporkan jika mengetahui ada kegiatan yang mencurigakan.

"Saya juga mengingatkan kepada semua ketua RT agar mewaspadai pendatang baru," pintanya. Kapolres menambahkan setiap pendatang harus didata dengan benar sebagai bentuk kewaspadaan. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru