Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerapan Transaksi Non Tunai di Mura Tuntas 3 Tahun Mendatang

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 31 Oktober 2017 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yosep menyebut, Transaksi Non Tunai akan diterapkan dua atau tiga tahun ke depan.

"Implementasi pembayaran tarif non tunai memang sudah mulai berjalan pada awal tahun 2018 ini. Namun, Pemkab Mura baru akan memulai pada dua atau tiga tahun ke depan yang berkaitan dengan Belanja Tidak Langsung (BTL)," kata Bupati Perdie, Selasa (31/10/2017).

Menurutnya, yang menjadi kendala saat ini adalah sarana dan prasarana serta infrastruktur. Sebab, ketika menggunakan sistem online atau mesin untuk menggesek kartu tentunya memerlukan sinyal telekomunikasi yang kuat dan mesin ATM.

Saat ini, lanjut Bupati, gaji guru di pedalaman belum bisa menggunakan sistem non tunai karena di pedalaman belum memiliki bank, ATM serta infrastruktur telekomunikasi jaringan yang kuat. "

Dua atau tiga tahun ke depan semua sudah tuntas. Namun yang pasti, di tahun 2018 ini ada empat atau lima item kegiatan yang Non Tunai dan tahun 2019 akan meningkat lagi," tambahnya. (RISKI RIVALDO/B-2)

Berita Terbaru