Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Pangkut Hibahkan Satu Hektare Lahan untuk Pasar

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 31 Oktober 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejauh ini Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat, belum memiliki pasar tradisional. Sebagai bentuk keseriusan warga untuk memiliki pasar yang bakal menjadi rujukan masyarakat untuk pusat perekonomian mereka menghibahkan lahan seluas satu hektare.

Hal ini ditegaskan oleh tokoh masyarakat RT 06, Kelurahan Pangkut, Kecamatan Aruta, Darsoni, Selasa (31/10/2017). "Hingga saat ini Kelurahan Pangkut belum memiliki pasar, saya secara pribadi menghibahkan tanah bakal lokasi pasar seluas satu hektare," terang Darsoni.

Lahan seluas satu hektare tersebut saat ini dalam proses penimbunan, apabila nanti sudah kami serahkan ke Pemkab Kobar kami harapkan pemerintah dapat meneruskannya. Penimbunan tersebut dilakukan sebagai wujud kuatnya keinginan warga Pangkut agar wilayahnya dapat cepat berkembang baik perekonomian maupun pembangunan infrastruktur.

Ia menegaskan, pasar ini ke depannya dapat dimanfaatkan bukan saja untuk kepentingan Pangkut, tetapi untuk semua desa karena seperti diketahui bahwa Kecamatan Aruta sangat ketinggalan dengan kecamatan lainnya. "Harapannya, pasar ini dapat terkonsep untuk kepentingan semua desa, dengan keberadaan pasar ini maka pertumbuhan ekonomi akan semakin berkembang," harapnya. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru