Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Delapan Pengurus Pramuka Gunung Mas Terima Lencana Darmabakti

  • 31 Oktober 2017 - 19:00 WIB

BORNEONWS, Kuala Kurun- Sebanyak delapan pengurus gerakan pramuka asal Kabupaten Gunung Mas menerima penghargaan Lencana Darmabakti dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Lencana itu merupakan penghargaan atas jasa mereka terhadap pembinaan dan perkembangan gerakan pramuka.

Penghargaan disematkan Gubernur Sugianto Sabran yang juga ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Kalteng saat peringatan Hari Pramuka yang ke-56/2017 tingkat provinsi di Bumi Perkemahan Kambariat Tuah Pahoe, Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Sabtu (28/10/2017).

Delapan orang yang menerima penghargaan meliputi Wakil Ketua Kwartir Cabang Gunung Mas Suwandi, Waka Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gunung Mas Rony Karlos, anggota Mabicab Gunung Mas Apristini Arton S Dohong dan Untung Dugan, Waka Kwarcab Gunung Mas Gurnady, Andalan Kwarcab Gunung Mas Mimie, Waka Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Sepang Rawing AD Tunjang, serta Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Sepang Surya.

Dari delapan yang penerima penghargaan, hanya lima orang yang bisa hadiri dan menerima langsung lencana dari Gubernur Sugianto. Kelimanya yakni Suwandi, Gurnady, Mimie, Rawing AD Tunjang, dan Surya. Sedangkan Rony Karlos, Apristini Arton S Dohong, dan Untung Dugan tidak bisa hadir karena ada kesibukan lain.

"Dengan adanya penghargaan ini maka gerakan pramuka di Kabupaten Gunung Mas dapat semakin baik dan maju di masa yang akan datang. Mari kita bersama-sama mengembangkan gerakan pramuka di Kabupaten Gunung Mas," kata Wakil Ketua Kwarcab Gunung Mas Gurnady. (EPRA SENTOSA/B-3).

Berita Terbaru