Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Serahkan Alat Bantu Penyandang Disabilitas

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 01 November 2017 - 05:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Dinas Sosial setempat menyerahkan sejumlah alat bantu untuk para penyandang disabilitas di Kuala Pembuang dan sekitarnya.

"Kita menerima bantuan dari pemerintah pusat dan provinsi berupa alat bantu untuk penyandang disabilitas sebanyak 27 paket dan 17 paket diantaranya diserahkan langsung," kata Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Seruyan Mujiyem di Kantor Kecamatan Seruyan Hilir, Rabu (1/11/2017).

Ia mengatakan, sebanyak 17 paket alat bantu untuk penyandang disabilitas di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur yang terdiri dari tujuh buah kruk, lima buah stik tunanetra, lima buah alat bantu pendengaran dan lima buah kursi roda.

Mujiyem menyebutkan, untuk penyandang disabilitas di sepuluh kecamatan di Kabupaten Seruyan yang sudah terdata berjumlah 528 orang dan yang sudah diverifikasi sebanyak 160 orang.

"Kita akan terus mengusulkan bantuan kepada pemerinah pusat dan provinsi untuk penyandang disabilitas, semoga ke depannya akan mendapakan bantuan semuanya," katanya.

Sementara, Bupati Seruyan Sudarsono mengatakan, bagi penyandang disabilitas apabila ada keluhan ataupun kendala hendaknya bisa disampaikan dengan dinas terkait ataupun sampaikan langsung kepada Ketua RT.

"Nantinya Ketua RT akan menyampaikan kepada kepala desa atau lurah dan kemudian ke kecamatan," katanya.

Menurutnya, dalam penanganan penyandang disabilitas ini, para camat ataupun petugas dan pegawai di kecamatan agar dapat tanggap terhadap persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat, sehingga permasalahan yang terjadi di masyarakat bisa segera teratasi.

"Diharapkan dengan adanya bantuan berupa alat untuk penyandang disabilitas ini bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban bagi para penyadang disabilitas," katanya. (FREDY MANSYUR HUDA/B-5)

Berita Terbaru