Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perbaikan Jalan Dalam Kota Kuala Pembuang Direncanakan Tahun Depan

  • Oleh Parnen
  • 01 November 2017 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang ' Upaya perbaikanruas jalan dalam kota Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan yang saat ini sebagian membutuhkan harus segera dilakukan perbaikan dan direncanakan akan dilakukan pada 2018.

Salah satu penangan yang dilakukan adalah dengan pengaspalan terhadap sejumlah jalan yang selama ini dikeluhkan warga.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Seruyan, Pieter Manginta mengungkapkan tahun ini dan tahun anggaran sebelumnya Pemkab Seruyan lebih banyak terfokus anggaran infrastruktur seperti untuk pendanaan pembangunan jalan tembus antar desa dan kecamatan.

'Memang pada tahun-tahun sebelumnya,anggaran lebih banyak digunakan untuk pembukaan akses jalan tembus antar desadan kecamatan yang berada di Seruyan, terutama pada daerah hulu. Tapi tahun 2018 nanti sudah kita rencanakan untuk melakukan pengaspalan jalan dalam kota,' kata Pieter, Rabu (1/11/2017).

Karena lanjut Pieter, kegiatan penanganan jalan dalam kota nantinya masih tetap mengacu pada ketersediaan atau kesesuaian anggaran yang tersedia.

'Berapa dana yang mungkin dibutuhkan untuk perbaikan penanganan jalan kota, nantilah diketahui kalau sudah lelang. Kami tidak berani memastikan saat ini. Lelang itu akan kita lakukan secara transparan,' ungkapnya.

Sementara itu Rahman, pengguna jalan warga Jalan DI Ponegoro berharap agar beberapa jalan dalam kota yang saat ini ada muncul berlubang dapat segera diperbaiki. Contohnya Jalan MT Haryono depan SDN 1Kuala Pembuang I.

'Kemarin kondisi jalan di lokasi itu banyak lubang, namun hanya dilakukan penambalan seadanya. Tapi sekarang sudah rusak lagi,' keluhnya. (PARNEN/B-6)

Berita Terbaru