Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Drainase Kurang Baik, Jalanan di Muara Teweh Tergenang Air

  • Oleh Ramadani
  • 01 November 2017 - 11:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Hujan lebat dan cukup lama serta kurangnya baiknya drainase membuat salah satu Jalan Yetro Singseng, Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara terendam banjir.

Ketinggian air mencapai 30 senti meter sehingga mambuat para pengguna jalan menjadi tertanggu. Yogi, seorang warga mengatakan dengan ketinggian air seperti itu membuat para pengendara harus menghindari genangan air dan terpaksa melawan arus.

"Banyak warga yang melawan arus karena genangan air cukup tinggi dan banyak kendaraan yang mogok karena terendam air," ujar Yogi, Rabu (1/11/2017).

Genangan air ini menurutnya karena kurang baiknya saluran pembuangan air yang yang tidak berfungsi normal serta daerah inj merupakan titik terendah di Jalan Yetro Singseng, sehingga air dari daerah tinggi turun ke daerah itu.

Dia mengharapkan adanya tindak lanjut pemerintah daerah untuk mengatasi kejadian seperti ini kembali, sehingga pada saat turun hujan lebat seperti ini lagi tidak terjadi genangan yang sangat tinggi. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru