Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya: Camat Harus Berperan Aktif Awasi Dana di Desa

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 01 November 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph meminta camat agar dalam menjalankan tugasnya berkoordinasi yang baik dengan bawahannya untuk ikut mengawasi dana yang masuk di desa.

Menirut dia, camat harus menjaga kekompakan serta selalu memberikan bimbingan terutama dalam penggunaan anggaran dana desa oleh para Kades.

"Bimbingan ini penting agar tidak tersendung masalah hukum akibat salah dalam penggunaan anggaran. Jangan sampai penggunaan dana desa tidak terawasi sehingga sampai bermasalah hukum, sehingga mencoreng nama baik kabupaten," pesan Perdie, Rabu (1/11/2017).

Perdie menambahkan, camat dinilai sebagian perangkat yang harus mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat demi kemajuan pembangunan pedesaan dan kesejahtraan masyarakat. "Camat harus menjalankan perannya sehingga pembangunan bisa terus maju," harapnya.

Iya berharap agar camat benar-benar mengontrol pembangunan di desa karena berbagai persoalan belakangan ini juga sering muncul sehingga tidak sedikit masyarakat mengeluh dengan kondisi tersebut. (RISKI RIVALDO/B-5)

Berita Terbaru