Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Zebra Telabang 80% Tindak Pelanggaran Lalu Lintas

  • Oleh James Donny
  • 01 November 2017 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Operasi Zebra Telabang Tahun 2017 dimulai Rabu (1/11/2017) ini. Kapolres Pulang Pisau AKBP Dedy Sumarsono melalui Kasat Lantas AKP Roy A Tambunan mengatakan, dalam operasi ini 80% adalah menindak pelanggaran yang dilakukan pengendara.

"Operasi zebra ini 80% menitikberatkan pada pelanggaran pengendara dan 20% pada administrasi yang akan kita berikan teguran dan tentunya juga pada penegakan hukum," kata Kasat Lantas saat ditemui seusai apel gelar pasukan Operasi Zebra di Mapolres Pulang Pisau, Rabu (1/11/2017).

Giat ini juga katanya akan lebih diprioritaskan terhadap pelanggaran yang dapat menimbulkan kecelakaan lalulintas baik dari pengendara itu sendiri atau pengendara lain.

Target dalam kegiatan operasi ini, kata Roy, menekan angka kecelakaan sampai 50% sebagaimana target dari Mabes Polri. "Kegiatan ini kita laksanakan juga berhubungan dengan operasi lilin dalam rangka Natal dan Tahun Baru. Operasi Zebra ini akan dilaksanakan selama 14 hari mulai hari ini," katanya.

Operasi Zebra Telabang di Pulang Pisau resmi dilaksanakan diawali dengan apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Kapolres Pulang Pisau, di halaman Mapolres Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru