Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Ruas Rawan Lakantas Jadi Perhatian Satlantas Polres Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 01 November 2017 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dua ruas jalan rawan kecelakaan lalulintas (lakalantas) menjadi perhatian Satuan Lalu Lintas Polres Pulang Pisau, dalam melaksanakan Operasi Zebra Telabang Tahun 2017. Kedua ruas tersebut yakni jalan Trans Kalimantan Palangka Raya-Kapuas dan jalan Trans Palangka Raya-Kuala Kurun.

Kasat Lantas Polres Pulang Pisau, AKP Roy A Tambunan mengatakan, wilayah Pulang Pisau berada di tengah kedua jalan strategis nasional tersebut. Kepatuhan dan kesadaran pengendara saat ini kata dia sangat membantu dalam melancarkan arus lalu lintas di wilayah Pulang Pisau.

"Secara umum para pengguna jalan sudah baik dalam melaksanakan aturan berlalulintas, apalagi para pengendara yang melalui jalan yang menghubungkan Kalsel dan Kalteng, rata-rata adalah pengguna jalan dari luar kota," katanya seusai Gelar Pasukan Operasi Zebra Telabang di Mapolres Pulang Pisau, Rabu (1/11/2017).

Meski mengalami kendala jarak tempuh seperti ruas Palangka Raya-Kuala Kurun, pihaknya akan tetap berupaya agar dalam melaksanakan tugas untuk menyukseskan giat Operasi Zebra ini bisa maksimal. "Jarak tempuh menjadi tantangan kita, namun kita membagi waktu untuk dapat menyentuh wilayah yang jauh tersebut," katanya.

Dia mengatakan, dalam operasi itu daerah tingkat penduduk tinggi dan daerah yang rawan lakalantas menjadi prioritas dalam meminimalisasi fatalitas kecelakaan dalam berlalulintas.

"Dalam operasi zebra tahun ini kita akan menekan angka kecelakaan sampai 50% sebagaimana target dari Mabes, dan operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai hari ini," terang Kasat Lantas AKP Roy S Tambunan. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru