Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asmat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pekerja Freelance Hotel Tertangkap Tangan Kantongi Sabu

  • Oleh Budi Yulianto
  • 01 November 2017 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya –Seorang pekerja lepas atau freelance tertangkap tangan mengantongi satu paket sabu oleh anggota Korem 102 Panju Panjung bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palangka Raya.

“Barang bukti ada satu paket sabu dengan berat kotor 2,65 gram. Ini merupakan hasil pengungkapan antara TNI, Intel Korem dan BNN kota,” kata Kepala BNN Kota Palangka Raya, Muhammad Soedja’I didampingi Kasi Intel Korem 102 Panju Panjung Letkol Dedi dalam press release di kantor BNN Kota Palangka Raya, Rabu (1/11/2017).

Dia menuturkan pelaku yang diketahui bernama Mul alias Yad bekerja sebagai tenaga lepas di salah satu hotel di Palangka Raya. Perannya sebagai kurir sabu.

Pengungkapan ini berawal dari penyelidikan anggota TNI. Mulyadi lalu ditangkap di Jalan Balawan, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Palangka Raya pada Kamis (19/10/2017).

Pihak TNI selanjutnya berkoordinasi dengan BNN. “Kemudian kita mendatangi TKP lalu melakukan penggeledahan di tempat tinggal tersangka. Barang bukti yang kita temukan ada sendok sabu, plastik klip, timbangan digital pipet kaca dan telepon seluler,” ungkapnya.

“Dia selain sebagai kurir juga pemakai. Pekerjaan itu dilakukan hampir enam bulan terakhir,” tuturnya.

Soedja’I menambahkan, hasil pengungkapan tersebut sengaja baru disampaikan ke awak media karena pascapenangkapan, pihaknya mengirim sampel sabu ke laboratorium pusat.

“Kita tidak ingin menduga-duga. Setelah kita tes ke lab BNN pusat, hasilnya bahwa BB tersebut benar mengandung metavitamin,” tegasnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru